• Dinas Pendidikan Dan Olahraga Minta Agar Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Ujian

    Dinas Pendidikan serta Berolahraga (Dikpora) Kabupaten Kulonprogo memohon Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak lakukan pemadaman listrik waktu Ujian Nasional (UN) terjadi. Kepala Seksi Kurikulum serta Penilaian SMP pada Dikpora ditempat Sumarni SPd menyampaikan untuk menyikapi perihal itu pihaknya udah bekerja bersama-sama dengan PT PLN Cabang Wates. 

     

    " Tidak cuman memohon biar PLN tidak lakukan pemadaman listrik waktu ujian, kami ikut mensyaratkan pelaksana ujian sediakan genset untuk menyikapi padamnya listrik, " tangkisnya. 

     

    Sesaat Kepala Bagian Pembinaan SD Disdikpora, Suharyono menyampaikan, UN tingkat SD/ MI bakal dilakukan pada 22 - 24 April 2019 dengan tiga mata pelajaran yg diujikan mencakup Bahasa Indonesia, Matematika serta IPA. " Banyaknya peserta yg bakal ikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Kulonprogo sekitar 6. 122 siswa, terdiri 3. 227 lelaki serta 2. 895 wanita. Peserta ujian datang dari 362 sekolah yg terbagi dalam 273 SD negeri, 60 SD swasta, 3 MI negeri serta 26 MI swasta, " katanya. 

     

    Masalah USBN diatur berdasar pada kisi-kisi USBN Tahun Pelajaran 2018/2019 yg diputuskan oleh Balitbang, sedang untuk paket masalah USBN adalah perpaduan masalah. Sekitar 20% hingga sampai 25% masalah diputuskan oleh Kementerian serta 75% masalah diatur dan diputuskan oleh Penyelenggara USBN DIY. 

     

    Sedang UNBK tingkat SMP bakal dilakukan pada 22 - 25 April 2019 dengan empat mata pelajaran mencakup Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika serta IPA. Mengenai banyaknya siswa yg bakal ikuti UNBK sekitar 5. 964 anak. Datang dari 79 sekolah terbagi dalam 36 SMP negeri, 29 SMP swasta, 6 MTs negeri serta 8 MTs swasta. " Untuk persiapan saat UNBK, 49 sekolah bisa melakukan UNBK dengan cara mandiri serta sekitar 30 sekolah menumpang ke sekolah lainnya, " tuturnya.


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: