• SMAN 6 : Jangan Asal Pilih Jurusan Seperti Tahun Lalu

    Siswa kelas 12 SMAN 6 Banjarmasin disuruh memperhitungkan jurusan yang diambil waktu turut Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), jalan mandiri atau bidikmisi. 

     

    “Pertimbangankan dengan masak sebelum pilih jurusan. Untuk pengisian data sekolah serta siswa (PDSS) jalan SNMPTN 2019 telah tuntas. Sekarang ini tahapannya verifikasi data siswa. Bila ada data yang salah masih tetap dapat dibenahi,” kata HM Kabri, Kepala SMAN 6 Banjarmasin, Senin (28/1). 

     

    Menurut Kabri, SMAN 6 Banjarmasin memiliki paket 40 % siswa yang dapat masuk jalan SNMPTN sebab akreditasi SMAN 6 ialah A. 

     

    Nilai yang digunakan basic untuk SNMPTN itu mulai semester 1 sampai 5. 

     

    “Untuk jalan SBMPTN, jalan mandiri atau bidikmisi, kita harap siswa serta orang-tua memperhitungkan dengan masak. Jangan pernah salah jurusan,” tuturnya. 

     

    Ditambahkanya, dari pengalaman tahun awal mulanya, ada beberapa siswa yang salah pilih jurusan hingga tahun selanjutnya mesti masuk lagi perguruan tinggi yang lain. 

     

    Langkah semacam ini merugikan siswa baik waktu, cost serta tenaga. 

     

    Kabri mengharap semua lulusan siswa SMAN 6 Banjarmasin dapat meneruskan kuliah di tahap perguruan tinggi. 

     

    Tahun ini ada seputar 244 siswa yang lulus serta diinginkan dapat meneruskan ke tahap perguruan tinggi. 

     

    “Sebagian besar siswa infonya banyak ngambil jurusan pendidikan guru. Tetapi banyak pula yang ambil jurusan yang lain,” tuturnya. 

     

    Ia pun menginginkan semua siswa untuk belajar dengan baik mempersiapkan bahan untuk materi ujian sekolah pada Maret yang akan datang serta Ujian Nasional Berbasiskan Computer (UNBK) pada April yang akan datang. 

     


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: